counter

Tidak Hanya Uang, Buat Orang Tuamu Bahagia Dengan 10 Hal Berikut Ini

[mashshare]

Kebahagiaan orang tua bisa menjadi surga dunia untuk kamu sebagai seorang anak. Salah satunya adalah dengan pemenuhan materi alias uang. Nah, pertanyaannya apakah dengan uang saja orang tua kamu sudah bisa bahagia? Sama sekali tidak.

Karena orang tua juga sudah punya uang sebelum kamu punya uang.  Jika demikian, ada sepuluh hal yang bisa kamu lakukan untuk bisa membahagiakan orang tua. Apa saja itu?

1. Nilai akademik yang memuaskan

nilai akademik bagus (Foto: indbeasiswa.com)

nilai akademik bagus (Foto: indbeasiswa.com)

Setiap orang tua selalu berjuang agar anaknya mendapatkan pendidikan yang terbaik. Dan orang tua akan bahagia sekali jika kamu sebagai anak juga mau berjuang agar mendapatkan nilai akademik yang terbaik. Orang tua akan merasa bahwa perjuangannya selama ini tidak sia-sia, jika kamu bisa memberikan mereka prestasi akademik.

2. Memasak

Memasak untuk orangtua (Foto womags.com)

Memasak untuk orangtua (Foto: womags.com)

Laki-laki atau perempuan itu tidaklah penting. Yang utama adalah orang tua kamu akan bahagia ketika makan dari masakan anaknya sendiri. Orang tua akan merasa bahwa anaknya sekarang sudah cukup mandiri.

3. Makan satu meja

Makan Bersama (Foto: wordpress.com/banyurachman)

Makan Bersama (Foto: wordpress.com/banyurachman)

Makan satu meja bersama orang tua menjadi sebuah kemewahan di tengah kesibukan kamu. Lakukanlah, orang tua kamu akan bahagia jika kamu melakukan ini.

4. Membantu sesama

Menolong sesama (Foto: tribratanews.com)

Menolong sesama (Foto: tribratanews.com)

Orang tua merasa tersanjung jika bisa melihat anaknya mampu membantu sesama (saudara ataupun teman). Ini artinya orang tua sudah cukup tenang jika kamu jauh dari mereka, karena kamu sudah bisa membantu, bukan dibantu terus-terusan.

5. Bersihkan rumah

Bantu bersihin rumah ok juga tuh (Foto: nyeleneh.com)

Bantu bersihin rumah ok juga tuh (Foto: nyeleneh.com)

Meskipun kamu hanya membuang isi asbak rokok di meja ruang tamu, itu sudah membuat orang tua bahagia. Dan itu juga mengurangi pekerjaan orang tua, terutama ibu. Kalau itu saja sudah membuat mereka bahagia. Bagaimana jika kamu melakukan lebih dari itu? Misalnya menyapu rumah, membersihkan kaca, mencuci piring dan lain lainya banyak sekali yang bisa kita lakukan untuk membersihkan rumah.

6. Memberi pijatan

 

Sebenarnya, kamu tidak harus memijat seperti orang pijat sungguhan, karena yang membahagiakan orang tua ialah sentuhan lembut dari kamu.

7. Ceritakan keluh kesah dan rencana masa depan kamu

Ceritakan masalah mu dengan orangtuamu (Foto: Instagram/dita.ati)

Ceritakan masalah mu dengan orangtuamu (Foto: Instagram/dita.ati)

Orang tua akan merasa lebih berarti ketika kamu masih mau bercerita tentang semua hal dengannya. Ketika kamu sudah besar seperti ini, sebenarnya mereka kehilangan kamu yang sudah mandiri ini, tidak seperti dulu waktu kecil, kamu selalu saja menceritakan banyak hal.

8. Telpon

Telpon Ibumu sekarang! (Foto: Bekasibusiness.com)

Telpon Ibumu sekarang! (Foto: Bekasibusiness.com)

Jika orang tua kamu jauh, maka telponlah mereka. Bukan telpon ketika sedang butuh saja yaa. Kalau bisa telpon mereka dengan rutin, misalnya setiap pagi atau setiap malam. Itu sudah cukup membahagiakan untuk mereka.

9. Ajak orang tua ke tempat nongkrong kamu

Nongkrong bersama orangtua (Foto riatumimomor.com)

Nongkrong bersama orangtua (Foto: riatumimomor.com)

Kamu pasti punya tempat favorite untuk sekedar ngobrol bersama temanmu, maka ajaklah orang tua ke tempat itu. Mereka akan lega jika tahu tempat favoritmu, sekaligus hal itu untuk menyatakan bahwa kamu tidak malu membawa orang tua.

10. Peluklah

Peluk dan cium orangtuamua (Foto: Instagram.com/david8js)

Peluk dan cium orangtuamua (Foto: Instagram.com/david8js)

Luangkan beberapa detik untuk memberi pelukan hangat pada Orang tua. Mereka mungkin semakin lemah fisiknya, tapi pelukanmulah yang menguatkan. Bukan fisiknya saja yang melemah, namun perasaannya juga tak setahan banting dulu. Dan hanya pelukanmulah yang bisa menguatkan meskipun beberapa detik.

Untuk saat ini, mungkin kesuksesan masih belum bisa kamu rengkuh. Membahagiakan dan membalas budi pada orangtua pun masih belum bisa kamu berikan secara maksimal. Melalui hal-hal kecil inilah, semoga orangtua kita masih bisa merasakan kebahagiaan. Paling tidak, kebahagiaan dari kejutan tak terduga dari anak kesayangannya. Sehat selalu ya, Ayah dan Ibu.

    Bagikan Di:

Tentang Penulis

Ana Luma

Ana sangat suka menulis sejak di SMA, lulusan Ilmu Komunikasi ini kini meniti karir sebagai penulis lepas, mengelola akun social media, dan mengisi konten website.

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.