Pengemis Yang Terjaring Razia Dinsos Ternyata Benar Ayah Kandung Marshanda

Orangtua Marshanda

Mulanya banyak yang tak percaya. Bahkan skeptis jika pria yang terjaring razia PMKS (Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial/ Gelandangan Pengemis) pada Minggu (27/3) itu adalah ayah kandung Marshanda. Pria bernama Irwan Yusuf  tersebut mengaku sebagai orangtua artis Marshanda.

Petugas dari Dinas Sosial Jakarta Selata yang menangkap tidak langsung percaya begitu saja dan tetap membawa Irwan ke Panti Bina Insan di Cipayung, Jakarta Timur.

Marshanda datang ke Panti Sosial

Marshanda datang ke Panti Sosial guna menjeguk sang ayah

Tabir kelam yang mengundang pertanyaan publik itu mulai terkuak, saat Senin (28/3) pagi pukul 9.00, Marshanda ditemani oleh sang kekasih Egi John datang ke panti tersebut dan mengunjungi pria yang  mengaku bernama Irwan Yusuf ayahnya itu.

Namun, petugas piket panti menyebut bahwa sesuai kesepakatan, Irwan baru dapat ditemui pukul 10.00. Keduanya kemudian menunggu di dalam mobil dan berjanji kepada awak media akan memberikan konfirmasi jam 10.

Seusai bertemu dengan Irwan, sesuai janjinya Marshanda pun memberikan keterangan pers. Ia mengakui bahwa pengemis bernama Irwan Yusuf itu adalah benar ayahnya.

“Semalam aku dapat kabar dari temanku, dia kirim link berita tentang Papa dan ada fotonya, emang benar (itu Papa),” kata Marshanda seusai menemui ayah kandungnya itu sebagaimana dikutip dari Kompascom.

Marshanda mengaku tak kaget akan kejadian tersebut. “Jadi aku enggak kaget sih karena ini sudah cerita lama di keluargaku,” ujar Marshanda.

Marshanda pun memutar kembali kenangan lamanya berama sang papa. Sekitar umur 7 atau 8 tahun, orangtuanya bercerai. Sejak itu Marshanda kehilangan kontak dengan sang Ayah. Menginjak usia remaja, saat berusia 15 tahun dan 19-20 tahun, Marshanda pernah bertemu dengan ayahnya. Setelah itu keduanya kehilangan kontak lagi.

Dengan adanya peristiwa ini, Cacha merasa sangat bersyukur bisa ketemu ayahnya lagi. “Lost contact lagi, terus sekarang saja aku habis lost contact dua tahun sama Papa. Jadi buat aku, ini malah good news ya bisa ketemu Papa lagi,” ujar Marshanda kepada wartawan.

Cacha tak menampik, bahwa ayahnya saat ini dalam kondisi ekonomi tidak baik. Dan baik keluarga Irwan maupun dirinya, sudah berusaha membatu semaksimal mungkin.

Diketahui bahwa ayah Cacha sempat membuka beberapa usaha, termasuk salah satunya usaha bengkel. Namun bangkrut, sehingga sang ayah pun kebingungan untuk membayar kontrak dan biaya hidup. Irwan lalu memilih menggelandang dan mengemis buat makan.

Netizen

Atas tindakan dan perhatian yang ditunjukkan kepada ayah kandungnya itu, netizen memujinya. “Diajak kembali baik2 aja cha.. Apapun kelakuan si ayah adalah tetep ayah kandung.. butuh proses dan pendekatan yang baik, karena tidak mungkin sudah sering disuport di bantu tp balik lg jadi pengemis.. merubah itu butuh waktu dan kesabaran. bdw salut buat cha ms mengakui ayahnya”, ungkap salah seorang netizen bernama william rudolft.

Sementara netizen lain dengan akun Cipluk Norak memuji Cacha, “saluttttt….walo gak berhijab kepalanya hatinya masih berhijab jujur mengakui ayahnya walo ayahnya mengemis….ayo konsolidasi keluarga cha”. (*)

 

    Bagikan Di:

Tentang Penulis

Emha Rifani

Emha Rifani

Penulis lepas, full time freelance. Minat pada bidang politik, seni grafis, kesehatan dan teknologi.

Beri Komentar