Kapan Terakhir Kamu Makan Malam Bareng Keluarga? Pentingkah?

Teenage Family Using Gadgets Whilst Eating Breakfast Together In Kitchen

Berkumpul dengan keluarga sangat menyenangkan. Namun seiring dengan berjalannya waktu, tentu masing – masing anggota keluarga mulai memiliki kesibukan tersendiri. Tapi nggak ada salahnya juga jika kamu dan keluarga memiliki quality time bersama salah satunya ketika jam makan malam. Saat makan malam tiba tentu tuntutan pekerjaan, kegiatan sekolah, atau kesibukan lain bisa ditinggalkan sejenak karena setibanya di rumah adalah waktunya kamu mengistirahatkan tubuh dan berkumpul dengan keluarga. Berikut alasan kenapa makan malam dengan keluarga itu penting.

  • Membangun rasa hormat pada orang tua

    Meskipun kamu sering berselisih paham dengan orang tua, kamu tetap harus menghormati ayah dan ibu. Ketika makan malam, apalagi itu memang kewajiban atau aturan di rumah kamu, meskipun kamu sedang bertengkar dengan orang tua, kamu tetap harus menghargai mereka.

  • Bicara dari hati ke hati

    Makan malam bersama keluarga bisa jadi alternatif kamu berbicara dari hati ke hati baik ke orang tua atau saudara. Menanyakan kabar, menceritakan apa saja yang kamu alami hari itu, dan lain sebagainya. Saat makan malam juga bisa menjadi momen untuk menceritakan masalah yang kamu hadapi. Kamu jadi lebih memahami satu sama lain dalam keluargamu sendiri kan?

  • Membuat ikatan keluarga makin erat

    Duduk satu meja dan berhadapan wajah jadi hal yang akan membuat keluarga makin dekat. Kamu bisa membicarakan berbagai hal dan membuat ikatan batin dengan keluarga makin erat. Inilah arti kebersamaan dan hal inilah yang akan menjauhkanmu dari kata “kesepian”. Karena apa pun yang terjadi dalam hidup, kamu pasti akan kembali ke dalam keluarga.

  • Quality time with family

    Memberi waktu berkualitas dengan keluarga. Kamu tak akan bisa mengganti yang namanya keluarga. Kamu akan selalu membutuhkannya, dan membangun kebersamaan dengan meluangkan waktu untuk bersama keluarga adalah cara terbaik untuk tetap terhubung dan dekat satu sama lain. Jadi nggak ada tuh sibuk sama gadget masing – masing.

  • Menciptakan keluarga yang harmonis

    Perpecahan dalam keluarga seringkali terjadi, ini biasanya terjadi jika di dalam keluarga itu sendiri jarang terjadi komunikasi. Setiap angota keluarga sibuk dengan dunia sendiri sehingga lupa jika mereka memiliki orang lain dirumah tersebut. Sifat selfish dan egois inilah yang justru merusak keharmonisan keluarga.

  • Hal yang akan kamu kenang

    Kamu mungkin belum menyadari betapa pentingnya makan bersama dengan keluarga saat ini, ketika keluargamu masih utuh. Namun kamu akan menyadarinya nanti ketika salah satunya tak ada, dan kamu akan sangat merindukan kebersamaan seperti dulu kala. Kamu akan mengerti bahwa merekalah yang kamu butuhkan nantinya.

    Bagikan Di:

Tentang Penulis

irenasheyladini

irenasheyladini

Cuddling with coffee and internet.

Beri Komentar