Amazing! Layanan Kurir Berbasis Drone-Copter Akan Segera Hadir di Tanah Air!

Gambar Utama

Dalam waktu dekat, layanan kurir di tanah air akan dimeriahkan dengan kehadiran startup teknologi asli tanah air: Qlue-Jek. Berbeda dengan konsep layanan kurir yang selama ini dikenal, Qlue-Jek akan memanfaatkan teknologi kekinian yakni Drone-copter. Yakni wahana terbang yang dikendalikan secara remote alias jarak jauh.

Mengutip pernyataan Ivan Tigana selaku Project Manager Qlue-Jek, layanan ini akan dihadirkan untuk mengatasi kendala yang ditemukan jika menggunakan moda transportasi darat di kota-kota besar, yakni kemacetan.

Kurir Online Qlue Jek

Drone Copter dari Qlue-Jek (Foto: Qlue.co.id)

 

“Qlue-Jek adalah sebuah solusi terbaru dari Qlue dengan konsep pembelanjaan dan pengantaran online yang berbasis aplikasi dan drone,” kata Ivan dalam video testimoni yang diunggah di situs resminya qlue.coid, Jumat malam (1/4/2016)

Dikatakan oleh Ivan, karena berbasis drone berjenis helikopter RC (remote control), jasa pengantaran online ini dapat mengirim barang dengan berat maksimal hingga 5 kilogram (kg) dan radius jarak tempuhnya sejauh 25 km.

Amazing, bagaimana bisa?

“Qlue-Jek dapat dikontrol secara otomatis atau manual serta memiliki speaker untuk berkomunikasi secara dua arah dengan merchant saat pengguna melakukan pemesanan,” papar Ivan.

Teknisnya, drone-copter milik Qlue-Jek ini akan dioperasikan oleh mantan pilot helikopter Search and Rescue (SAR) di Indonesia. Menggunakan kombinasi triangulasi peta digital, remote control dan virtual reality untuk mendeteksi keberadaan drone di udara.

Ivan menjamin bahwa teknologi Qlue-Jek bukan teknologi kacangan. “Teknologi Qlue-Jek dilakukan melalui proses research and developement secara mendalam dan komprehensif sehingga kami mampu memberikan solusi yang inovatif dan terbaik,” tutupnya.

Qlue

Tentang Qlue (Foto: Qlue.co.id)

Berdasarkan hitung mundur yang ada di webnya, Qlue-jek akan hadir pada tanggal 2 April 2016 pukul 00.00. Dan User diminta untuk segera mendaftarkan diri agar bisa menjadi yang pertama menikmati layanan tersebut.

Namun, mengingat 1 April adalah April Mop atau April Fools’ Day, rencana peluncuran Qlue-Jek bisa saja cuma sekadar gurauan. Untuk diketahui, setiap April Mop, orang dianggap boleh berbohong atau memberi lelucon kepada orang lain tanpa dianggap bersalah.

Apakah ini serius? Kita lihat saja sama-sama besok di situsnya qlue.co.id!

    Bagikan Di:

Tentang Penulis

Emha Rifani

Emha Rifani

Penulis lepas, full time freelance. Minat pada bidang politik, seni grafis, kesehatan dan teknologi.

Beri Komentar