counter

Ada Dua Versi Bumbu Indomie Goreng di Indonesia. Yang Dijual di Jawa & Luar Jawa Ternyata Beda!

[mashshare]
bumbu indomie

Seperti yang ada di gambar, ternyata selama ini ada dua macam bumbu Indomie goreng. Versi pertama seperti yang banyak ditemukan di Jawa (dan yang saya temui setiap membuka bungkus Indomie goreng), berisi bumbu asin, bawang goreng, saus sambal, kecap, dan minyak. Sedangkan versi kedua, yang katanya banyak ditemukan di luar Jawa, berisi bumbu asin, bubuk cabe, kecap, dan minyak. Yang seru saat membaca komentar-komentar warganet di cuitan itu, ternyata banyak yang baru tahu kalau bumbu Indomie goreng memang ada dua macam.

Kalau kamu kaget saat mengetahui bumbu Indomie ada dua versi, tenang, kamu nggak sendiri. Saya pun juga baru tahu fakta menghebohkan ini. Padahal pembedaan ini sudah berlangsung 10 tahun!

netijen

ada dua versi mungkin bukan hal yang baru di kalangan karyawan Indofood –perusahaan yang memproduksi Indomie. Tapi di kalangan kita yang bukan bagian dari perusahaan tersebut, mungkin rada terkejut ketika tahu fakta ini. Yang bikin kita langsung merasa ketinggalan zaman, ternyata pembedaan ini sudah berlangsung selama 10 tahun lo! Iya, 10 tahun, berarti udah sejak tahun 2010 bumbu Indomie dibikin dua versi.

Tapi mungkin bagi orang luar Jawa yang merantau ke Jawa, atau sebaliknya, fakta ini bukan sesuatu yang baru-baru banget ya.

Pembedaan itu dilakukan bukan tanpa alasan Guys. Ternyata karena perusahaan memang pengin bikin versi yang beda-beda disesuaikan dengan lidah pasar

    Bagikan Di:

Tentang Penulis

Ana Luma

Ana sangat suka menulis sejak di SMA, lulusan Ilmu Komunikasi ini kini meniti karir sebagai penulis lepas, mengelola akun social media, dan mengisi konten website.

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.